Kamis, 08 Oktober 2015

Cara Mengatasi 5 Masalah Windroye II Emulator Android di PC

Hai teman-teman, kali ini saya akan memberitahukan cara mengatasi beberapa masalah yang terjadi dengan emulator android Windroye. Karena saya suka menggunakan emulator android, jadi saya tahu cara mengatasi error atau masalahnya.
Lansung saja simak 5 masalah yang ada di emulator android Windroye dan cara mengatasinya.

  1. Cara Merubah bahasa Windroye
Jawaban : Jika anda sudah masuk aplikasi windroye, anda nanti akan menemukan sebuah gambar logo gear bergerigi kemudian klik logo gambar tersebut. Nanti anda masuk kebagian preferences, setelah itu geser kebagian bawah dan temukan logo yang mengandung huruf A. Setelah itu klik menu paling atas dan pilih bahasa yang ingin kamu gunakan. Setelah itu nanti bahasa yang tadinya bahasa cina akan berubah dengan bahasa kamu pilih.

2. Windroye tidak berubah menjadi home screen (tetap boot)

Jawaban : Jika hal seperti ini terjadi anda tidak perlu panik, uninstall terlebih dahulu windroye kemudian download sebuah file bernama VirtualBox dengan versi yang terbarunya. Kemudian install VirtualBox tersebut lalu install lagi Windroye setelah itu coba jalankan lagi aplikasi Windroye. Selamat windroye anda sudah berjalan.

3. Cara Mengatasi Windroye tidak bisa mengetik.

Jawaban : Untuk masalah ini ada beberapa pemecahan masalah, Pertama kita bisa tutup dulu aplikasi windroye kemudian jalankan kembali. Kedua anda bisa menggunakan Screen Keyboard untuk mengetik dengan mengklik tombol-tombol keyboard pada layar.

4. Cara Mengatasi Windroye tidak bisa di klik.

Jawaban : Permasalahan ini bisa dipecahkan dengan menutup aplikasi windroye kemudian menjalankan nya lagi.

5. Cara mengatasi layar windroye yang blank screen.

Jawaban : Ini dimasalahkan karena sistem operasi yang kita punya tidak mempunyai sistem virtualisasi, untuk mengatasinya kita bisa download software bernama Oracle VM VirtualBox dan install. Setelah di-install kita tidak perlu apa-apakan aplikasi tersebut kemudian coba jalankan kembali Windroye. Apabila masih layar hitam coba uninstall Windroye kemudian install lagi.

Cukup sekian cara mengatasi masalah emulator android Windroye dari saya, sampai jumpa lain waktu ;)

27 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang ko windroye saya tidak bisa download bbm sering keluar terus padahal ram 2gb sama 2,5ghz minta pencerahannya

      Hapus
    2. bang ko windroye saya tidak bisa download bbm sering keluar terus padahal ram 2gb sama 2,5ghz minta pencerahannya

      Hapus
  2. broww windroye saya tetep blank screen udah ane pakek yg kamu saranin

    BalasHapus
  3. itu VT-x nya bang Uknown yangbelum aktif

    BalasHapus
  4. bang... ko windroye ane sudah terinstal tapiblank hitam windroye ny... minta solusiny

    BalasHapus
  5. @All : Pada make yang versi berapa.? Kalau versi 2.9.0 itu rata-rata banyak troublenya, mungkin karena dibutuhkan spek tinggi. (Denger-denger sih gitu).
    Saran sih pakai versi yang lebih rendah/sebelumnya aja,
    (saya menggunakan Windroye Versi 2.8.0), aman, ringan, walau kadang suka hang kalau kelamaan digunakan. :)

    Oia, pastikan NetFramework 4.0++ udah terinstall ya.
    GoodLuck. :)

    BalasHapus
  6. punya saya camera nya kaga bisa,,, gmna nih gan

    BalasHapus
  7. cara instal di ram 1gb gimana?

    BalasHapus
  8. bang mau tanya..cara munculin screen keyboard nya gimana yah .. gk bisa ngetick text bang ..

    BalasHapus
  9. punya saya gak bisa login akun google, gimana nih mohon pencerahannya

    BalasHapus
  10. punya saya gak bisa login akun google, gimana nih mohon pencerahannya

    BalasHapus
  11. windroye punya saya tidak bisa terhubung jaringan wifi
    mohon bantuanya terimakasi

    BalasHapus
  12. makasih gan infonya :)


    Sekarang Isi Voucher Pulsa / Token PLN jadi lebih mudah dilakukan via ONLINE. Bisa kapan dan dimana saja , tinggal klik - bayar - sukses. Gak Percaya ? , coba sekarang juga di www.serbabayar.com Beli Online Itu Mudah.

    BalasHapus
  13. admin edan cicing wae weuh mucunghul padahal loba nu nanyakeun... kudu dirukiah admin na sampeu ah

    BalasHapus
  14. punya saya gak bisa konek semua aplikasi,,

    BalasHapus
  15. punya saya gak bisa konek semua aplikasi,,

    BalasHapus
  16. si ahmad itu tempek... org pd nanya,, malah promosi ga jelas,,, mo nipu tu bkn dsini anjenk

    BalasHapus
  17. bang. windroye saya selalu close the program. walaupun sudah saya instal windows laptop sya

    BalasHapus
  18. windroye sy gambar aplikasinya besar2,hurufnya jg jdi besar,,udh d coba d kembalikan gk bs,,ad yg tau caranya agr bisa kmbali ke ukuran awal..mksih

    BalasHapus
  19. windroye tidak bisa koneksi ke akun goole itu maslah dmana ya? semua emulator di laptop sy udh coba , tdk bisa dngn masalah yg sama
    help me

    BalasHapus
  20. gan windroyeku tetep black screen padahal udah install virtual box

    BalasHapus
  21. Udah diimstal tapi ada bacaan windroye fixed an error, please restart

    BalasHapus
  22. admin kontol, di takok i kok ra jawab

    BalasHapus